Kamis, 13 September 2012

StarCraft II


StarCraft II merupakan game sci-fi militer RTS yang kini sedang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment sebagai lanjutan dari StarCraft edisi pertama yang termasuk salah satu game PC terbaik di tahun 1998. Meski Blizzard belum mengumumkan kapan game ini akan resmi dirilis, tapi demo multiplayer game ini udah bisa dimainkan saat pagelaran BlizzCon 2007 lalu.

Perubahan yang ada akan lebih berupa penyempurnaan aspek multiplayer dan sistem Battle.net itu sendiri, termasuk fitur baru seperti "ladder". Fitur ini mencakup mekanisme baru dalam game yang nantinya bisa menentukan mana musuh yang sepadan menjadi lawan kamu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan fungsi replay, yang memungkinkan player untuk merekam dan mempelajari ulang beberapa adegan sebelumnya dalam game. Sembari melakukan polesan akhir di sana-sini, Blizzard juga membuka kesempatan bagi para fans Starcraft untuk mengirimkan saran dan masukan atas fitur-fitur dalam demo StarCraft.

StarCraft II akan tetap menggunakan teknologi cinematic cut scenes di tiap levelnya guna menyambung plot yang ada, sekaligus juga meningkatkan kualitas in-game cut scene. Blizzard mengungkapkan bahwa penggunaan graphic engine yang baru di StarCraft II untuk memberikan efek render pada gameplay sangat membantu aktualisasi in-game cut scene yang mendekati kualitas grafis sebuah film.

StarCraft II memang dibuat untuk melanjutkan kesuksesan yang berhasil digapai oleh kisah kepahlawanan legendaris yang ada pada game pendahulunya, StarCraft, dengan ketiga ras karakter yang bisa dimainkan, yakni Protoss, Terran, dan Zerg. Ketiga ras ini dirancang dengan keunikan masing-masing yang membuat StarCraft II kian apik dan menarik untuk dimainkan. Pihak pengembang berusaha menawarkan pengalaman baru yang belum pernah dirasakan para pecinta StarCraft sebelumnya.

Secara garis besar dari tampilan demo bisa disimpulkan fitur-fitur utama pada StarCraft II, antara lain gameplay cepat dengan aspek kompetitif berbasis RTS yang kental bahkan jauh lebih baik dari game pertama. Tiga ras yang satu sama lain saling melengkapi. Beberapa unit dan sistem baru yang khusus dimiliki oleh tiap ras memberi keunikan tersendiri bagi game ini. Mode single player mencengangkan tapi tetap teratur secara rapi dan memikat. Sokongan tampilan grafis 3D yang amat keren dipadu dengan efek visual memukau. Mode multiplayer tanpa cacat dengan tambahan fitur kompetitif dan perangkat penyeimbang kemampuan karakter dalam game yang semuanya berkat Battle.net. Fungsi kustomisasi peta lebih detil sehingga memberi kebebasan lebih luas bagi player untuk mengeksplorasi game.

Sayang memang Blizzard belum berencana merancang versi konsol dari waralaba StarCraft ini, dan tetap berkonsentrasi untuk platform PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar