Selasa, 11 September 2012

Starcraft 2: Heart of the Swarm


 
Heart of the Swarm adalah lanjutan sekuel dari Starcraft 2: Wings of Liberty. Game ini menempatkan pemain dalam peran kawanan Zerg dan setelah peristiwa pertandingan pertama.
Perangkat tambahan-dengan unit baru, struktur, dan semua yang terkait strategi-juga sedang ditambahkan ke mode multiplayer game, di mana para fans hardcore sebagian besar seri Starcraft pasti akan menemukan kepuasan. Game ini tersedia hanya untuk PC dan Mac.

Starcraft II: Wings of Liberty

Preview Beta

939643_20100422_embed001 Starcraft II: Wings of Liberty adalah bagian pertama dari tiga seri Starcraft II. Starcraft II sendiri merupakan lanjutan dari game bertipe RTS (Real Time Strategy) yang paling populer dan paling berpengaruh, Starcraft.
Masih seperti pendahulunya, ada 3 fraksi yang dapat dimainkan: Terran ( tentara manusia ), Protoss ( ras alien tua yang sudah melegenda ) dan Zerg ( alien perusak berbentuk serangga ). Di seri Wings of Liberty ini permainan cerita perorangan difokuskan pada Terran.
Kekuatan game ini adalah pada keseimbangan kekuatan antara fraksi-fraksi yang ada. Tetapi dalam pengembangan yang ada sekarang ini desainer Blizzard ( pengembang game ) menghadapi beberapa masalah. Beta tester untuk permainan yang sudah terkenal secara internasional ini tersebar di berbagai penjuru dunia, hingga menghasilkan beberapa tipe permainan yang berbeda dan menghasilkan kesimpulan permainan yang berbeda pula. Para pemain dari Asia lebih menyukai Zerg hingga bisa diambil kesimpulan fraksi Zerg terlalu kuat dibanding fraksi lainnya, sedangkan di Amerika Utara, Zerg sangat kurang peminat dan dianggap fraksi yang paling lemah. Menurut pengembangnya, memperbaiki detil-detil di atas akan membuat versi rilis dari game ini akan menjadi lebih seimbang dan menarik.
Pada permainan perorangan Wings of Liberty lebih seperti melanjutkan cerita dari jagoan Starcraft sebelumnya, Jim Raynor, yang sekarang dianggap sebagai penjahat antariksa dan penangkapannya dijadikan sayembara oleh si jahat Terran Dominion. Raynor meneruskan perjuangannya melawan Dominion dengan bantuan Matt Horner dan Tychus Findlay di atas pesawatnya, the Hyperion.
The Hyperion juga berfungsi sebagai lokasi pusat dalam permainan dan di kantin di dalamnya Raynor membagi-bagikan tugas pada pasukannya. Raynor juga dapat membeli upgrade untuk pasukan-pasukannya di gudang senjata. Upgrade-upgrade yang dapat di beli termasuk upgrade untuk infantri, kendaraan dan bangunan. Dimulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Sebagai contoh adalah bungker yang bisa diisi hingga 4 tentara untuk berlindung bisa diupgrade untuk memiliki tambahan perisai yang murah atau bisa juga dengan biaya mahal untuk menambah jumlah tentara yang bisa berlindung hingga maksimal 6 tentara.
939643_20100422_embed002 Sebagai tambahan, Raynor juga dapat melakukan riset dari artifak Protoss ataupun DNA Zerg yang berhasil didapatkan dalam beberapa misi. Masing-masing penelitian membutuhkan dari 5 nilai hingga 25 nilai dan memberikan 2 pilihan pengembangan. Contohnya, pada tahap pertama penelitian Protoss, setelah dikumpulkan 5 nilai dari artifak, pemain diberikan kemungkinan tambahan upgrade sementara perusakan sebesar 5% untuk infantri atau upgrade permanen tambahan perisai untuk infantri sebesar 5%. Pada masing-masing titik pengembangan, kita hanya dapat memilih salah satu dari 2 pilihan yang ada, dan pilihan yang satunya akan terkunci. Diharapkan pada saat pemain menyelesaikan kampanye pertamaka kalinya, mereka sudah dapat mengembangkan hingga 50% pengembangan yang ada dan sekitar 80% pengembangan berbiaya dalam permainan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar