Minggu, 16 September 2012

DOTA 2

Buat yang masih baru dan belum tahu apa itu Dota. Saya mau jelaskan sedikit disini.
DOTA singkatan dari Defense of the Ancients, game ini merupakan pengembangan dari Game Warcraft III Reign of Chaos, dan Frozen Throne besutan dari Blizzard. Mengisahkan pertempuran antara Manusia dan Orc melawan Undead (zombie) yang turun dari langit ingin menguasai bumi. Untuk mengetahui alur ceritanya saya sarankan untuk memainkan versi campaign-nya, seru deh pokoknya. Nah DOTA ini adalah versi turnamen-nya. Di sini fokus kita lebih diarahkan pada skill tiap hero, dan juga meggabungkan item-item yang ada untuk membuat hero semakin tangguh sehingga bisa menjadi dewa ”GodLike”. Misinya adalah menghancurkan bangunan utama yang dikenal dengan Ancient Fortresses.
Walaupun secara gameplay konsepnya masih sama dengan game Dota versi sebelumnya, begitu pula dengan petanya. Namun banyak hal baru dan menarik di game ini, berikut ini beberapa hal yang baru di Dota2:
  1. Nama Bangsa, bila sebelumnya ada Sentinel dan Scourge, di Dota2 ini namanya menjadi Radiant dan Dire. Radiant artinya cahaya dan sifat alam, sedangkan Dire artinya gelap, bersifat vulkanik.
  2. Environment game yang lebih realistis dan keren, didukung oleh efek grafik dan sound effect yang lebih baik. Menurut saya ini salah satu hal yang ditonjolkan di Dota2.
  3. Sistem Coaching dan User guide yang lebih interaktif buat pemula.
  4. Wajah dan fisik karakter sekarang lebih realistis. Banyak perubahan pada fisik masing-masing hero, namun untuk skill-nya masih tetap mempertahankan yang lama.
Berikut ini beberapa screenshot Dota2, cekidot.

Fountain Dota2
Fountain Dota2
Hero vs Roshan
Hero vs Roshan
Shop in Dota2
Shop in Dota2
Pilih Hero di Dota2
Pilih Hero di Dota2
Kesimpulan:
Suka banget dengan tampilan grafik 3D yang lebih realistis dan natural, sound effect yang menarik, serta wajah-wajah baru dari hero-hero yang sekarang. Kemudian dengan gameplay serta skill juga item-item yang tetap mempertahankan kompatibilitas dari versi sebelumnya,  tidak susah untuk beralih memainkan game ini. Sepertinya Valve ingin tetap mempertahankan para fans Dota dengan menjaga hal ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar